Polemik Rumah Pak Eko Terkurung Tembok Tetangga

  • 添加 2 个月 前

    CNN IndonesiaCNN Indonesia

    持续时间: 3:49

    Jika sebelumnya ada pak Eko, seorang polisi berpangkat AKP yang viral karena jargon "Masuk Pak Eko", lain lagi dengan unggahan pak Eko warga Bandung yang justru tak masuk akal untuknya. Selama tiga tahun, rumahnya terkepung oleh bangunan di sekitarnya, dan tidak memiliki akses jalan keluar masuk. Kini, pemilik rumah, Eko Purnomo sedang berjuang mencari keadilan. Pasalnya, musyawarah yang selama ini dilakukan tidak membuahkan hasil.
    Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.
    Dalam tahun politik 2018 dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
    CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.
    Follow & Mention Twitter kami:
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia
    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia
    Follow IG:
    cnnindonesiatv

    Indonesia  cnn indonesia  berita  berita terbaru  trans tv  trans7  berita terakhir  terakhir  cnn  Berita Viral  Viral  transmedia  Pilpres 2019  Pak Eko  rumah ditembok  rumah ditembok paksa  Rumah Pak Eko  Rumah Pak Eko Terkurung Tembok  rumah terkurung tembok tetangga  masuk pak eko  kasus rumah pak eko  rumah  

Rima Alula Anwar
Rima Alula Anwar

Smoga gempa rumah ni supaya hancur sombong pemilik rumah ini asuk

4 天 前
gue yang goblok
gue yang goblok

Tanah ortu gua aja 20x15 meter aja dikasih buat pemakaman umum !!

个月 前
De AL
De AL

Ayo dong bantu....

个月 前
Puji Pratama
Puji Pratama

Astaqfirallah aladhim..ya Allah segitunya hati manusia sekarang...mereka tidak menyadari bahwa semua itu hanya titipan semata..kenapa mereka tak mau.memberi jalan untuk tetangga nya.....ingatlah kalian kau sekarang berbuat seperti itu..tetapi Allah juga lebih berhak.menjabut semua yg Allah pernah berikan...ingat lah kau.akan kuburan mu nanti

个月 前
annekeseptya indrawati
annekeseptya indrawati

Dimana peran pejabat desa ?

个月 前
Rini Komalasari
Rini Komalasari

Nanti tw rasa tsunami smua harta benda tanah mu wahai tetangga pa eko bakal kebawa tsunami smua, sdh tdk ada rumah tanah siapa, lihat tuh kejadian palu smua rmh tenggelam ke tanah

个月 前
YOGA Geming
YOGA Geming

Masuk pak eko

个月 前
nikma latifa
nikma latifa

Percuma rumah gede tapi menyakiti tetangga.. Percuma percuma

个月 前
Ruthmini Ruthmini
Ruthmini Ruthmini

Yg bangun rumah itu ga punya otak,sudah tau belakang ada rumah bok di kasih sedikit jalan sebelum membangun rumah tersebut ko ya di tutup semua otak mikir lah kalo di tutup dia lewat dari mana gitu lo ga punya otak juga.yg bangun rumah itu.

个月 前
ana cantik
ana cantik

Itu persis kayak tetangga q untung nya dia sudah mati

个月 前
Mutia Mey
Mutia Mey

Kserakahan manusia

个月 前
DW CH
DW CH

Apa sih yg gak di indo. Gara2 jargon masuk pak eko . Jadi ada tandingannya.. Gak bisa masuk pak eko..😄

个月 前
Iwan Adi Candra
Iwan Adi Candra

itulah kebodohan orang indonesia, saling sikut, saling jegal

个月 前
tito fibrianto
tito fibrianto

Kalo menginginkan keadilan sebaiknya tempuh jalur hukum di pengadilan

个月 前
Selipar Jepun
Selipar Jepun

memang patut pun indonesia selalu kena bala gempa transunami.. penduduknya semua tamak.. memang patut kena bala allah..

个月 前
Marintan Riniaty
Marintan Riniaty

stres kali tuh tetangganya.

个月 前
pray ugo
pray ugo

Mana ni para netizen,,, Buat Tetangganya GA TENANG, BISA???

个月 前
pray ugo
pray ugo

Itu TETANGGAnya ga tau hidup bertetangga ya??? Ada ga ada org nya, seharusnya tetep dikasih ruang utk jalan... karena disitu masih ada TANAH/RUMAH org... ini ketua lingkungannya pun nth kemana,,, palak pulak aku iya... 😡

个月 前
Mas Oke
Mas Oke

Klau saya tak pliharain ularr

个月 前
raga sela
raga sela

Itu mah dari kebijakan kepala daerahnya yg kurang beres, tidak bisa memanfaatkan peraturan IMB, DI daerah saya saat pemilik tanah hendak mendirikan bangunan dan izin IMB si pemilik tanah diatur oleh IMB dengan menyisakan 1 meter baik di kanan atau kiri rumah selain buat kepentingan orang lain juga kepentingan pribadi

个月 前
Ulya ulya
Ulya ulya

Tetangganya egois..

个月 前
Tri Cahyani
Tri Cahyani

Itulah betapa pentingnya qt memikirkan akses jln Saat bangun rumah Jangan mentang2 dpan b3lakang masih lahan kosong , yaa kalau lahan kosong ora milik qt kalau milik orang lain kan qt bisa apa jika suatu Saat di bangun Buat pelajaran sj bg qt Smua yg blm.bangun rumah Agar lbh memikirkan akses jalan mínimal buat qt sndr

个月 前
iyas rumagit18
iyas rumagit18

gila apa nih org2, ga da empatinya org susah malah kasih harga tanah tinggi

个月 前
Site Maesaroh
Site Maesaroh

Pads bukan manusia g mkir yng kcil

个月 前
Faya RI
Faya RI

percuma kaya tapi pelit...sialan ..

个月 前
Yuli Ati
Yuli Ati

bukankah qta harus menyisihkan tanah qta untuk akses jalan..

个月 前
Siti Chanisah Anisa
Siti Chanisah Anisa

Hahahhahahahaha lucu..... Terbang pak eko klo mau masuk ke rumah pak eko 😀

个月 前
Dian Ana
Dian Ana

Pelit banget ma tanah ,,buat jalan doang

个月 前
Adi Ardiansyah
Adi Ardiansyah

Parah padahal bangunan di depannya masih baru sedangkan rumah pak eko itu sudah bertahun tahun masa ga ngasih jalan, apa yg bikin rumah tetangganya itu orang buta?

个月 前
Nurhayati N
Nurhayati N

itu tetagganya gk px otak bner itu tnahx tpi sampai tetagga gk bisa lewat keterlaluan amat nanti jenasahx bkal kejepit tuh yg ngasi jalan itu kya tpi pelit amit2

个月 前
Sila sulihin
Sila sulihin

ini kan rasa kemanusian walapun punya hak pemilik juga.

个月 前
aris swara
aris swara

Masok ak ekoooo

个月 前
siti khuzaimah
siti khuzaimah

Mungkin itu klo mati bisa ngubur sendiri

个月 前
Rizki Arpiansyah
Rizki Arpiansyah

Liat aja sama tetangganya nanti kuburannya kaya gimana, hhihi

个月 前
Dewi Endeliya Dewi
Dewi Endeliya Dewi

Tetangga.. Kayak gitu.. Bakar aja.. Rumah nya... Rt rw Opo gak bisa bantu klarifasi. Kok sampek.. Rumah ditutup tembok.. Sangat ter Lalu...

个月 前
Hitz Trending
Hitz Trending

Manusia serakah ,,, mempermudah jalan org lebih baik , daripd serakah gk kasih jln buat org ,,, dasarrrr

个月 前
Baim
Baim

Pelit bgt . Kasihlah minimal setengah meter . Pelit amat

个月 前
Baim
Baim

Akhirnya bisa jg "MASOK PAK EKO"

个月 前
ipan oleng
ipan oleng

lamun aya di daerah abdi mah tah di ruag ciga na aya tatangga kitu mah najis

个月 前
Kesy Zhen
Kesy Zhen

Kebangetan tetnggane

个月 前
J2 Ciaul
J2 Ciaul

Senasib sama saya pak eko...saya minta beli buat akses jln masuk k rmh saya sama sekali g d kasih... Ahirny saya beli ada jg yg ngasih tp lewat belakang lewat kebon bambu tp agak jurang.

个月 前
Hobbit
Hobbit

Aneh aneh aja indonesia ini... Pihak perancang bandar & Sosio kependudukan hartanah??? Tetangganya ternyata ngak mahu “Jalan DiAkhirat” agar mudah Siratul Mustaqim nya...

个月 前
cakra adirangga
cakra adirangga

bakar aj rumahnya pak eko... biar apinya mmbakar 1 komplek... biar tetangganya pd kapokkkk

个月 前
Harry BTX
Harry BTX

itu tetangga gak ada pikirannya ya pas mau bangun rumah,harusnya berunding dulu,pak eko mau di kasih sisa untuk jalan semana,ini maen ngeblok rumah orang aja,kasian pak ekonya,kalo gua kaya pak eko mah,mending gua bakar rumah gua sendiri,biar tetangga yang serakah kaya gitu ikut kebakar juga rumahnya.

个月 前
Mega Megol
Mega Megol

Kok pada tega ya tetangganya

个月 前
Indah Dewi Puspitaningrum
Indah Dewi Puspitaningrum

Sama kaya rumah nenek ku

个月 前
indu indi danisha
indu indi danisha

Penasaran muka tetangga yg ga punya hati kaya apa tuh muka ga mikir dikiranya mati harta dibawa apa ga punya kemanusiaan sama sekali nih tetangga eko...kejem

个月 前
ETS2 Indonesia
ETS2 Indonesia

halah gw kira pak eko yg polisi

个月 前
DESI SUMARNI
DESI SUMARNI

Kalo ditutup gitu jalanya buat apa punya rumah iya pak eko ,😁 Semoga ada azab untuk yg tidak kasih jalan ⚡

个月 前
kanaya pratiwi
kanaya pratiwi

Naudzubillah... Gak bisa hidup bertetangga.

个月 前
Muhamad Taufan
Muhamad Taufan

Orang2 serakah ....

个月 前
RAHAYU KENZIE
RAHAYU KENZIE

Tapi alhamdulillah sekarang udah dikasih jln

个月 前
Alvi Alvi
Alvi Alvi

Coba bagi pak eko pak eko kan kasian serakah sekali jahat tidak mau membantu orng

个月 前
arief gitaelektronik
arief gitaelektronik

Orang serakah gila dunia ga mikirin orang di samping kita. Tarjuga kna ajabnya

个月 前
putra gunung
putra gunung

Yg mau ngasih jln masuk adlh org yg baik hati..smg allah yg mmblasnya

个月 前
luina mirah
luina mirah

ingat waktu suami ku di ambil pelakor tetangga,, Q ga di kasih jln keluar masuk rmh ku,,, pelakor ku bilang jln ku harus terbang kelangit, terbang dari pihon mangga

个月 前
Mantan bundar
Mantan bundar

Knp ga dri dlu di buatin jalan pas pembangunan ..

个月 前
Adi Nurhayadi
Adi Nurhayadi

itu yang punya rumah mewah namanya bang madit, orang medit kuburannya pun nanti sempitttt... aamiin...

个月 前
Nunur Andifahra
Nunur Andifahra

Ya Allah.knp tetangga gak Ada yg punya hati😱kasihan pak eko😅😅

个月 前
Eva Maria
Eva Maria

Rumah megah tp hati senpit . Mati nanti ngak ada yang guburin

个月 前
Eva Maria
Eva Maria

Tetqngga mati kuburane ciutpool

个月 前
Asih den'al
Asih den'al

Jaman sekarang kl bikin rmh knp sampe abis gt sih.. g d sisain buat jalan gt wlw sedikit setidak'a ad akses wat lewat.. enak jmn dl org" nya pda ngerti kl bikin rmh d sisain buat gang besar" lg .. Krn kl bikin rmh g serakah ampe d abisin gt kasian gda buat lewat.

个月 前
Sonia Manxia
Sonia Manxia

Pelit harta..duuhhh miris ada tetangga sperti itu

个月 前
Witno Sasmita
Witno Sasmita

Kejam buta mata,buta hati,teganya kesesama manusia,

个月 前
Ida Farida
Ida Farida

Manusia memang licik, giliran udah viral aja baru saya ikhlas ini lah itu lah, kalaupun udah punya hak masing2 ya secara kalo d pikir pake akal sehat orang gimna lewat, rumah pada2 gde2 pecuma gak mau beramal ma orang mah, pdahal buat jalan jadi pahala..😁

个月 前
M Roi Joe
M Roi Joe

Yg tengah viral dua2 nya pak eko.mauk pak eko dan gak bisa masuk pak eko.

个月 前
rasyid - tian
rasyid - tian

Mungkin mereka lupa jika mereka mati bakal d kubur d tanah...

个月 前
Wati Geboy
Wati Geboy

Itu tetangganya iblis semua ga ada yg manusia

个月 前
ronal renaldo
ronal renaldo

Masuk pak eko vs tidak bisa masuk pak eko

个月 前
Gita Vina
Gita Vina

Tanpa orng lain kamu gak bakal hidup,,kmu krja yg gaji siapa?kamu mati nanti siapa yg kubur?orng lain kan,,insyaflah jgn serakah!!!

个月 前
indo nesia
indo nesia

Di beli aja sama tetangganya

个月 前
budi mukti
budi mukti

Itu tetangganya ntar matinya kaya gmn ya.?

个月 前
Ahmad Zafril
Ahmad Zafril

ini seh namanya ngga bisa masok pak eko, , , egois tuh tetengganya

个月 前
prayoga dwi putra
prayoga dwi putra

Elu2 gue2

个月 前
ginger chillist
ginger chillist

Tetangganya g punya rasa solidaritas

个月 前
Ega Fadillah
Ega Fadillah

Ya allah

个月 前
cowok playboy playboy
cowok playboy playboy

Pak eko semangat

个月 前
nita ayu
nita ayu

Astagfirlah al'azim kya tanah mau d bawa mati z apa lg tanah kalian bwt lewat nya orang d beli z smpe gk boleh sya z yg orang miskin cma pya tanah setapak tanah sya d ambil sdikit bwt jln ya sya mh dngan senang hti krna sya sadar tanah sesungguh nya kita adalah kuburan

个月 前
Mumun Maemunah
Mumun Maemunah

padahal klu mau dibeli. .yah kasih z. .astagfirlloh hal azdim gk ada sedekahnya nya sih sm tetangga. .apalagi itu mau dibeli. .mungkin beli tuk jalan keluar dn masuk saja. ..teganya tetangga. .

个月 前
ipung novoselic
ipung novoselic

Ingat Mati sodara, tmpat peristirahatan kita sempit.. Alangkah baiknya melebarkannya dengan amal ibadah, kalo ad musibah juga tetangga kita yg menolong duluan.. Berbaik baiklah kepada tetangga.

个月 前
asdfh jjkkk
asdfh jjkkk

pelittt banget itu tetanga depan rumah nya itu bwak itu mati tanah itu mau di beli ega ngasih apa lagi memikirkan ORANG kayak diya ega mati ajk

个月 前
Andi Setiyono
Andi Setiyono

Di bakar aja pak eko rumah nya, paling merembet ke tetangganya. Lagian bakar rumah sendiri gak ada hukumnya. Kalo merembet ya resiko. Salahin apinya,, yg penting niatnya cuma bakar rumah sendiri

个月 前
Mas Broo Channel
Mas Broo Channel

Sabaaaaaaaaar PAK EKOOO

个月 前
eddy ajah
eddy ajah

kopi paste dari hukum online : pada dasarnya tidak ada aturan yang secara eksplisit mewajibkan pemilik tanah/rumah di dekat jalan raya untuk memberikan jalan bagi pemilik tanah/rumah yang terletak di belakangnya sehingga tidak memiliki jalan keluar. Namun, ada aturan tentang hak pemilik tanah/rumah yang tertutup itu untuk menuntut pemilik tanah/rumah yang memiliki akses ke jalan untuk memberikan jalan keluar sebagaimana yang ditentukan dalam Pasal 667 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (“KUH Perdata”): Pemilik sebidang tanah atau pekarangan yang terletak di antara tanah-tanah orang lain sedemikian rupa sehingga ia tidak mempunyai jalan keluar sampai ke jalan umum atau perairan umum, berhak menuntut kepada pemilik-pemilik pekarangan tetangganya, supaya diberi jalan keluar untuknya guna kepentingan tanah atau pekarangannya dengan kewajiban untuk membayar ganti rugi, seimbang dengan kerugian yang diakibatkannya. Jalan keluar ini harus dibuat pada sisi tanah atau pekarangan yang terdekat ke jalan atau perairan umum, tetapi sebaliknya diambil arah yang mengakibatkan kerugian yang sekecil-kecilnya terhadap tanah yang diizinkan untuk dilalui itu. Jadi, pemilik tanah/rumah yang berada di belakang yang tidak mempunyai jalan keluar sampai ke jalan umum, berhak menuntut tetangga di depannya sebagai pemilik tanah/rumah yang berada di pinggir jalan supaya memberi jalan keluar untuknya. Walau ia berhak menuntut, ia tetap wajib membayar ganti rugi sebesar kerugian yang diakibatkannya karena telah melewati jalan yang telah diberikan oleh tetangganya itu. Jika tanah untuk akses keluar bagi dirinya itu telah dibangun, ada aturan dalam Pasal 671 KUH Perdata yang wajib diperhatikan, yaitu: Jalan setapak, lorong atau jalan besar milik bersama dan beberapa tetangga, yang digunakan untuk jalan keluar bersama, tidak boleh dipindahkan, dirusak atau dipakai untuk keperluan lain dari tujuan yang telah ditetapkan, kecuali dengan izin semua yang berkepentingan. Jika pemilik tanah/rumah yang dekat dengan jalan umum itu menghiraukan tuntutan yang diajukan kepadanya, menurut hemat kami, karena ia menguasai area yang seharusnya menjadi jalan keluar bagi tetangganya itu, ia dapat digugat atas dasar Perbuatan Melawan Hukum yang diatur dalam Pasal 1365 Perdata: “Tiap perbuatan yang melanggar hukum dan membawa kerugian kepada orang lain, mewajibkan orang yang menimbulkan kerugian itu karena kesalahannya untuk menggantikan kerugian tersebut.” -------- yg jadi masalah adalah : Pemilik sebidang tanah atau pekarangan yang terletak di antara tanah-tanah orang lain sedemikian rupa sehingga ia tidak mempunyai jalan keluar sampai ke jalan umum atau perairan umum, berhak menuntut kepada pemilik-pemilik pekarangan tetangganya, supaya diberi jalan keluar untuknya guna kepentingan tanah atau pekarangannya dengan kewajiban untuk membayar ganti rugi, seimbang dengan kerugian yang diakibatkannya. BERAPAKAH GANTI RUGINYA? 1. jangan langsung memvonis tanpa data komplit. 2. masyarakat dan pihak terkait lebih tau realita yg ada dibanding kita, jadi komen2 emosional tanpa bukti2 konkret adalah : penthol korekman. 3. mengapa pak eko tidak hadir saat diadakan musyawarah terkait tanah dan masalah ini? aneh. 4. mengapa tetangga depannya membeli tanah didepannya duluan dibanding pak eko? aneh. 5. mengapa pak eko tidak membeli tanah didepannya (sedikit untuk akses jalan) sebelum dibeli orang lain? 6. mengapa kades,lurah,dan kecamatan mengijinkan pembelian lahan depan tsb tanpa memberi akses jalan dibelakangnya? yg ini gak aneh, karena pernah terjadi rumah penduduk yg terkepung developer tanpa akses jalan.

个月 前
Viana Viana
Viana Viana

pas aku bikin rumah minta sedikit akses jalan buat ke mushola tp yg samping malah ga kasih pdahal aku udah bikin pintu di situ dia mlh tutup.selang bbrpa bulan akhirnya tetangga meninggal .semoga almrhum di trima imn islmny

个月 前
Bunga Nayla
Bunga Nayla

Alhmdulillah pak, Do'a n usha Bpk dikabulkan..

个月 前
R P
R P

tetangganya matinya sempit tu kuburannya ntar... kaya mau d bawa mati aja

个月 前
Maha Aleidi
Maha Aleidi

Astagfirullah' tetangga ygSombong' Haruusss sombong*lagi* Sodakoh*namanya' ShabaaR Kang*eko' smogaaa harta&kekaya'annya Dia' InshaAllah seumuA keumbali KeKang*EKO' Allah*bersamma kang*EKo' Do A*orang terdzolimi' Dahsyat'sekali' AmiiiN'

个月 前
liu nana
liu nana

Kesal rumah Pak Eko ditutupin 😡

个月 前
Shref Saref
Shref Saref

ya iyalh itu kn tanh sama pengisi milik allah manusia itu cuma titipn tetanganya aja eng ada kemanysiannya sama tetngga

个月 前
Nial Valentina
Nial Valentina

Salam ARSY SEVENNINE .. smoga cepat kelar dehhh

个月 前
Amar Farouq
Amar Farouq

Miris tetangga tamak serakah kamupun akan kembali ketanah dasar penampakan tetangga bakhol kedekut medit rakus akses jalan pun makan juga ini tetanggany pak eko

个月 前
eva Manis
eva Manis

Bener2 gk punya perikemanusiaannya sama sekali masa sedikitpun gk mau kasih jalan ya alloh gk pada takut apa ya nanti kuburan Sempit ...depan rumahku aja kita iklasin buat jalan umum ....

个月 前
Shumi Bilsha
Shumi Bilsha

Berbuatlah baik kpd para tetangga niscahya ALLAH Melapangkan segalay.jika diantara kalian mnyusahkn tetangga ALLAH pun akan mmberi balasan.wlu pun itu tnah milik hak sendiri setidaky lihat lah tetangga disekelilingy.jika tdk bs mmberi mkn tetangga setidaky jgnlah mmbuat susah pra tetangga.krn sgt berat balasan yg akn ddpt.

个月 前
Nanda Sanjaya
Nanda Sanjaya

masuk masuk pak eko panggil aj doraemon

个月 前
Indra Jaya
Indra Jaya

banyak tetangga saya sudah puluhan tahun ( teposliro) menghibahkan tanahnya untuk akses jalan antar tetangga / warga sekitar ... nggak harus melalui pemerintah ...

个月 前
Kristina Hutabarat
Kristina Hutabarat

Pak eko buat aja rumah kandang ular ..

个月 前
putry Aza
putry Aza

Pd intinya, yg miskin disuruh ngalah (pak eko) Yg kaya serakah (pemilik bangunan di dpn rmh p. eko)

个月 前
Meisita jo10
Meisita jo10

Singguh tidak manusiawi rumah yg mengepung ini stidk nya anda yg akan dpt pahala klo mau nge ikhlasin sdkt tanah utk jalan org lain

个月 前
Lentera Berasa
Lentera Berasa

gak bisa masoook pak Eko, underpass pak Eko

个月 前

下一个